(one of) My “WOW” Moment

Waktu saya membuat blog ini, saya memakai sub tema:  Life is Full of Surprises.

Saat itu saya tidak berpikir apa-apa. Saya hanya melihat ke belakang dan melihat betapa hidup saya adalah penyertaan dan belas kasihan Tuhan se mata-mata. Dari seorang anak wanita yang minder, (merasa) buruk rupa, (berpikir bahwa) dirinya bodoh, ngga mungkin ada lawan jenis yang ‘mau’ sama saya karena seluruh keberadaan saya. Tahun-tahun gelap dalam kehidupan saya berlalu, tanpa saya komunikasikan dengan siapapun. Ada masanya saya makin hari main mendekati jurang maut.

Satu persatu mimpi yang saya punya, hanya saya taruh di dalam kotak ketidak-mungkinan saya. Saya mengkotakan diri saya ke satu batas-batas yang saya ciptakan sendiri dan tidak mau saya buka karena itu akan mengganggu comfort zone saya.

Sampai rahmat dan belas kasihan Tuhan mengalir deras dalam hidup saya. Saya percaya tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Bermula saat saya membaca satu buku yang kontroversial : The Secret. Waktu saya membaca buku itu entah mengapa saya merasa cinta Tuhanmengalir deras di hati saya, dan memulihkan beberapa bagian hati saya yang terluka. Cinta Tuhan yang mengalir melalui suami saya yang terus menyemangati saya, dan orang tua saya yang terus mendoakan saya, melengkapi proses itu. Kesempatan yang datang melalui orang-orang yang mengasihi saya juga mulai berdatangan, dan saya belajar untuk tidak melepas kesempatan itu begitu saja.

Salah satu mimpi saya, ingin jadi dokter yang ahli di bidang cancer. Tetapi banyak keadaan yang membuat saya tidak masuk dalam pendidikan spesialis membuat saya berpikir, mimpi itu sudah pupus. Tapi kenyataan nya: 31 Agustus besok adalah hari pertama saya kuliah lagi untuk program Magister Biomedik dengan kekhususan bidang Kanker.

Mimpi yang lain, saya pernah berusaha untuk masuk ke Bidang spesialisasi Paru untuk menjadi dokter spesialis paru. Tapi saya mengurungkan niat itu. Dan saat saya mengurungkan niat itu saya berpikir saya tidak mungkin bisa berhubungan lagi dengan dunia itu. Saya juga bermimpi ingin jadi pembicara seminar-seminar resmi untuk dokter-dokter, tetapi hanya dengan berbekal dokter umum, siapa yang mau pakai saya?
Tapi kenyataannya: hari ini saya bicara di depan 200 dokter umum dan spesialis di acara resmi PDPI (Perhimpunan Dokter Paru Indonesia): Semarang Respiratory Update II. Ini adalah perhimpunan tempat di mana dulu saya pengeeennnn sekali jadi dokter Paru dan bisa bergabung di Perhimpunan ini.

Surprised by the amazing work of God in my life!

Surprised by the amazing work of God in my life!

Bila kulihat hidupku dan karya tanganMu, ku terkagum.

Ngga habis-habisnya saya terkagum-kagum tentang cara Tuhan mengejutkan saya. Saat saya mulai lupa akan mimpi dan keinginan saya, Ia Allah yang tidak pernah lupa. Ia mengejutkan dengan cara yang tidak pernah saya perkirakan. Siapa yang sangka saya diminta menggantikan salah satu senior saya bicara… eeehhh.. di depan satu simposium yang dibuat oleh bagian Paru lagi…🙂 Bagi orang lain mungkin ngga berarti, tapi bagi saya, ini tanpa pembelaan Tuhan atas hidup saya.

For all woman out there, saya seorang ibu rumah tangga. Saya memang belum mempunyai anak, tetapi rasanya hidup saya juga cukup ‘seru’ dengan semua aktivitas saya. Jangan pernah berhenti bermimpi, jangan pernah putus harapan terutama akan Tuhan, karena saat kita terus berharap Ia Allah yang akan membuat kita terperangah dan ‘melongo’ melihat apa yang terjadi dalam hidup kita.

Pikirkan yang baik, yang indah, yang benar, yang mulia, yang memberkati. Bermimpi yang besar dan biarkan dirimu terbang tinggi dalam panggilan kewanitaanmu.

Wait for the WOW moment with God. You will understand, why I say life is full of surprises…🙂

The best is yet to come!

About whittulipe

A woman, happy wife, daughter, sister, friend, medical doctor who have a passion to proclaim hope that radiates from the gift of life through writings, medical science & living the true calling of womanhood. Brasali is my surname. Ariefano is given name from my hubby. whittulipe is my nick name on virtual world. You can call me: l i a. I am an ordinary woman with an extraordinary life. I am a woman in process. I’m just trying like everybody else. I try to take every conflict, every experience, and learn from it. Life is never dull. I believe that every single event in life happens in an opportunity to choose love over fear. Happiness keeps me sweet. Trials keep me strong. Sorrows keep me human. Failures keep me humble. And the best of my life I have God that keeps me going! My life mission: Mewartakan pengharapan yang memancar dari anugrah kehidupan melalui tulisan, ilmu kedokteran, dan penghayatan hidup sebagai perempuan. My value in life: hope, courage, aunthenticity, generosity. So help me God!
This entry was posted in articles and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to (one of) My “WOW” Moment

  1. Ricca says:

    tulisan cici, membuat aku excited menunggu when is my WOW moment..

Leave a Reply

