1 Life Equal with 1 Caramel Macchiato (Tragic or That’s life…?)

(Thanks to sist Mungky buat bantuan judulnya)

Apa yang kita dapat dari Rp.30ribu di Jakarta?
2 pieces of chickens, 1 rice, and 1 soft drink. Just 1 set of meal.
1 double chesse Mc D. Just 1 burger, 10 minutes meal.
Karena waktu nulis artikel ini gw lagi nginep di Mercure Ancol, Ro.30ribu cuma bisa membawa 1 mobil dan 2 org masuk ke Taman impian jaya Ancol… 1x masuk!
Dan 30ribu selalu dengan mudahnya gw keluarkan untuk my fav coffee form starbucks : Ice/Hot Caremel Macchoato Tall size.

Tapi kemarin tgl.15 Sept di Pasuruan Jawa Timur.. 30 ribu rupiah menjadi harga dari 21 nyawa berharga yang hidup di dunia ini.
Nyawa ibu-ibu yang mungkin masih mempunyai anak di rumah yang harus di gawat.

This life equal to Rp.30.000,- ?

This life equal to Rp.30.000,- ?

Nyawa beberapa lanjut usia yang masih bisa membantu keluarganya dengan kasih sayang mereka ke anak cucu.
Nyawa beberapa wanita muda yang seharusnya masih punya banyak harapan di masa depannya…
Tetapi semuanya habis musnah terinjak-injak dan musnah.
Nafas yang tadinya dapat diperoleh dengan gratis, dalam waktu sekejab terenggut dan kemudian dibayar dengan harga yang sangat mahal.

Itulah harga kemiskinan di Indonesia.
Kadang ironisnya, nyawa seharga 30ribu rupiah terdengar begitu murahnya. Tapi itu kenyataan yang terjadi saat ini. Waktu kita sedang menghabiskan 1 gelas Caramel Macchiato di satu Starbucks corner, saat itu kita sedang ‘menikmati’ 1 nyawa yang melayang karena kehabisan oksigen waktu mengharapkan zakat dari seseorang yang berniat baik.
Gossshhh… what a tragedy…! terutama di masa puasa, di mana mereka sedang menjalani hari-hari untuk menyucikan diri mereka.

My heart is crying for them. May their spirit rest in peace.
More news: http://images.kompas.com/detail_photostory.php?id=121

Advertisements

About whittulipe

Lia adalah seorang Dokter dan saat ini Ia bekerja di sebuah perusahaan teknologi medis. Passionnya adalah mewartakan harapan yang terpancar melalui anugrah kehidupan melalui tulisan, ilmu kedokteran serta penghayatan hidup sebagai seorang perempuan. Ia adalah kontributor Buku Renungan Harian Wanita “Treasuring Womanhood” selama 8 tahun belakangan ini, juga penulis buku “You Deserve The Truth”, “Sexy and Holy”, “Wake up Princess”. Lia sangat passionate melayani kaum muda. Bersama suaminya Riko Ariefano dan komunitasnya Domus Cordis, ia banyak melayani di berbagai negara dan daerah di Indonesia, khususnya dalam mewartakan kabar sukacita tentang teologi tubuh (TOBIT), anugrah kehidupan, dan panggilan keperempuan-an. Lewat Inspire Group, sebuah kerasulan media sosial dalam Komunitas Domus Cordis, Lia dan Riko juga sering membawakan vlog dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar kaum muda dengan berbagai perjuangan dan pergumulannya, serta bagaimana untuk selalu melibatkan Kristus dalam kehidupan mereka. Topik-topik yang dibawa termasuk tentang relationship, adiksi, potensi kaum muda, hubungan dengan orang tua, sampai current issues di Indonesia. She is a proud wife and blessed daughter. She is a writer and traveller who loves coffee, bakmi, and dogs! Lia bersama suaminya Riko Ariefano, dan kedua ekor anjingnya saat ini berdomisili di Jakarta. Blog: https://whittulipe.wordpress.com IG: whittulipe Vlog: Youtube: Inspire Group
This entry was posted in articles and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s