Our reflection: Apa yang terlintas di pikiran kita saat muncul kata: MAMA?



Di milis CatWoG, kita lagi rame cerita-cerita soal MAMA kita. Ceritanya kita lagi ngumpulin pooling pendapat soal MAMA kita. Untuk inspirasi buku yang mungkin akan ditulis bersama oleh beberapa anggota CatWoG.
Dan ini adalah tulisan gw soal MY MOM:

Sekarang giliran gw deh…

Barusan gw abis nganter nyokap ke RS, karena tensi dia tinggi banget plus menurut gw sih ud ada stroke/ penyumbatan ringan di otaknya (besok mau scan)

Gw suka bilang, ada 2 org di dunia ini yang gw paling sebel, kl akhirnya gw harus mengakui… bahwa mereka benar. Pertama adalah nyokap gw, yang kedua adalah suami gw.
Tapi kedua org ini adalah org2 dalam kehidupan gw yang menjadi 1 daging dengan gw…

Nyokap gw krn gw ada di kandungannya selama 9 bulan, dan suami gw krn kata Kitab Suci kan kita sekarang bukan lagi 2 melainkan 1.

Ingat masa2 dulu, gw sering sekali berontak sama nyokap krn dia terlalu rohani.
Bahkan sampe sekarangpun gw jadi ngga terlalu suka yang rohani2 banget, mgkn gara2 itu.
Bukan masalah ngga mau dekat sama Tuhan, tapi mgkn lebih karena pemberontakan gw.

Tapi nyokap buat gw adalah sosok yang membuat gw menjadi seperti hari ini.
Sesebel-sebelnya gw… tadi gw tetep nangis waktu dibilangin nyokap harus ke RS gara2 mukanya ud baal dan krn gw dokter gw tahu kemungkinan2 yang bisa terjadi, biarpun gejalanya hanya baal doang.

Gw takut kehilangan seseorang yang membuat gw ada selama ini. Dan ini menyadarkan gw… kalau I am her legacy in this world.

Gw sering bilang… “Amit-amit… gw ngga mau kayak nyokap gw…!!!”
tanpa gw sadari, banyak hal yang gw lakukan… kok makin lama makin mirip dia… (ampppppunnnn… :p)

Jadi ya… itu kira2 pandangan gw soal Mama…
Dia sosok yang sangat mencintai Tuhannya dan gw yakin gw bertahan juga karena doa2 dia buat gw.

So kapanpun… se berontak-berontaknya gw ke nyokap..

She’s still (always be) my mom… And I love her so very much!

Advertisements

About whittulipe

Lia adalah seorang Dokter dan saat ini Ia bekerja di sebuah perusahaan teknologi medis. Passionnya adalah mewartakan harapan yang terpancar melalui anugrah kehidupan melalui tulisan, ilmu kedokteran serta penghayatan hidup sebagai seorang perempuan. Ia adalah kontributor Buku Renungan Harian Wanita “Treasuring Womanhood” selama 8 tahun belakangan ini, juga penulis buku “You Deserve The Truth”, “Sexy and Holy”, “Wake up Princess”. Lia sangat passionate melayani kaum muda. Bersama suaminya Riko Ariefano dan komunitasnya Domus Cordis, ia banyak melayani di berbagai negara dan daerah di Indonesia, khususnya dalam mewartakan kabar sukacita tentang teologi tubuh (TOBIT), anugrah kehidupan, dan panggilan keperempuan-an. Lewat Inspire Group, sebuah kerasulan media sosial dalam Komunitas Domus Cordis, Lia dan Riko juga sering membawakan vlog dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar kaum muda dengan berbagai perjuangan dan pergumulannya, serta bagaimana untuk selalu melibatkan Kristus dalam kehidupan mereka. Topik-topik yang dibawa termasuk tentang relationship, adiksi, potensi kaum muda, hubungan dengan orang tua, sampai current issues di Indonesia. She is a proud wife and blessed daughter. She is a writer and traveller who loves coffee, bakmi, and dogs! Lia bersama suaminya Riko Ariefano, dan kedua ekor anjingnya saat ini berdomisili di Jakarta. Blog: https://whittulipe.wordpress.com IG: whittulipe Vlog: Youtube: Inspire Group
This entry was posted in articles and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s