The Zugspitze of my heart


Yes… it’s really a blessing for me…
10 hari training di jerman buat belajar, melihat, dan menyadari banyak hal…

Ngga ada satupun dalam kehidupan kita terjadi, tanpa sebuah tujuan.
Tapi itu semua hanya bisa terjadi kalau kita terus menggantungkan harapan dan impian setinggi-tingginya dan terus percaya.
Dulu salah satu keinginan gw adalah bisa sekolah di luar negeri… dulu sebelum masuk kedokteran gw ud sempet urus-urus dan les bahasa segala buat mempersiapkan kalau-kalau orang tua gw mengijinkan gw buat belajar ke luar.
tapi banyak hal terjadi… yang menyebabkan akhirnya gw memutuskan buat ambil kedokteran di Atmajaya. Dan gw ngga pernah menyesali keputusan itu juga sih.
Dari waktu ke waktu gw belajar tidak ada satupun yang terjadi…
bahkan yang terburuk sekalipun, bila kita gantungkan pada belas kasihan Tuhan… yang tidak mendatangkan kebaikan bagi orang-orang yang mau terus berharap kepadaNya.
tahun demi tahun… dengan semua yang telah terjadi… bahkan gw ud selesai jadi dokter… siapa yang ngira… gw bisa ke Jerman dan ambil kursus di sana.
Segala hal terjadi… mungkin ngga sesuai tepat seperti yang kita inginkan… tapi… buat gw itu ud ngga penting lagi sekarang.
Krn banyak hal terjadi.. (bukan cuma hal kursus ini), orang-orang yang gw kenal dan gw ngga sangka-sangka, setiap kebetulan yang mgkn tidak terpikirkan… dengan sekejab bisa menjadi berkat buat gw… dan gw percaya itu juga berlaku buat setiap orang yang selalu percaya…

Zugspitze adalah gunung tertinggi di Jerman. Tingginya 2962mtr. Dari bawah tidak terlihat dan tidak dapat kita sangka apa yang ada di atas sana. Berharap pun agak sulit untuk bisa mencapai ke atas sana.
Tapi harapan orang-orang yang ada sebelum gw… yang merintis semua alat transportasi ke sana, bertemu dengan harapan gw… yang ingin menginjakkan kaki di gunung bersalju… akhirnya membuat satu impian jadi kenyataan.
Yes… kadang hati kita dipenuhi oleh mimpi2 setinggi Zugspitze, bahkan lebih tinggi lagi.
Tapi percayalah satu hal… tidak ada gunung yang tidak dapat didaki, apalagi bila kita jalani bersama dengan pencipta gunung tersebut.
And there I was… at the ‘real’ Zugspitze… and I believe in one thing…
that every other Zugspitze in my heart will be climbed soon…
with God as my light and strength,
with love of everyone around me as my warmer (bener ngga sih… mksd gw penghangat gitu hehehe…)
with a hard work as a tool to reach the top of the mountain.
and the most important thing… with never ending hope and believe that everything I dream will come true.

Yes… the zugspitze of my heart just a matter of time.
His time, His mercy, and His faithfulness to me.

Advertisements

About whittulipe

Lia adalah seorang Dokter dan saat ini Ia bekerja di sebuah perusahaan teknologi medis. Passionnya adalah mewartakan harapan yang terpancar melalui anugrah kehidupan melalui tulisan, ilmu kedokteran serta penghayatan hidup sebagai seorang perempuan. Ia adalah kontributor Buku Renungan Harian Wanita “Treasuring Womanhood” selama 8 tahun belakangan ini, juga penulis buku “You Deserve The Truth”, “Sexy and Holy”, “Wake up Princess”. Lia sangat passionate melayani kaum muda. Bersama suaminya Riko Ariefano dan komunitasnya Domus Cordis, ia banyak melayani di berbagai negara dan daerah di Indonesia, khususnya dalam mewartakan kabar sukacita tentang teologi tubuh (TOBIT), anugrah kehidupan, dan panggilan keperempuan-an. Lewat Inspire Group, sebuah kerasulan media sosial dalam Komunitas Domus Cordis, Lia dan Riko juga sering membawakan vlog dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar kaum muda dengan berbagai perjuangan dan pergumulannya, serta bagaimana untuk selalu melibatkan Kristus dalam kehidupan mereka. Topik-topik yang dibawa termasuk tentang relationship, adiksi, potensi kaum muda, hubungan dengan orang tua, sampai current issues di Indonesia. She is a proud wife and blessed daughter. She is a writer and traveller who loves coffee, bakmi, and dogs! Lia bersama suaminya Riko Ariefano, dan kedua ekor anjingnya saat ini berdomisili di Jakarta. Blog: https://whittulipe.wordpress.com IG: whittulipe Vlog: Youtube: Inspire Group
This entry was posted in articles and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to The Zugspitze of my heart

  1. Anonymous says:

    hello Ci Liaaa… aye juga pernah naek Zugspitze hueheeh gak penting banget sieehhh =P blessing, Iwan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s